Selasa, 13 April 2021

Donasi Sponsor Anak Negeri Indonesia dengan WVI

Posted by Reyhan on 23.44 with No comments
Sponsor anak
Sponsor anak donasi wahana visi Indonesia

Berdonasi untuk anak-anak negeri Indonesia, pada generasi penerus bangsa ini (terutama di pelosok desa) masih sangat membutuhkan uluran tangan. Pernahkah  membaca cerita bagaimana Perpustakaan SDN 07 Tubang Raeng, di provinsi Kalimantan Barat sudah lapuk dan hampir roboh ? dan juga di mana siswa siswi mendapat tempat untuk membaca dan menambah wawasan ? Berbagai kisah pilu anak-anak di Kampung Kempait, Sekadau, juga di Kalimantan Barat terpaksa menggunakan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari ? Bahkan juga untuk menuju sungai tersebut mereka harus berjalan kaki setiap pagi. Padahal air sungai bisa saja tercemar dan membuat bisa menyebabkan diare maupun gatal pada kulit. Disini wahana Indonesia pada Sponsor anak bisa membantu agar donasi bisa tersampaikan kepada anak-anak yang ada di Indonesia.

Masih ada beberapa banyak cerita serupa yang membuat kita mengelus dada. Jangankan juga menyicip enaknya ramen lokal di alun-alun kota atau menikmati eskrim bersama teman sebaya. Untuk mendapat air bersih atau pun bekal makan sehat untuk sekolah mereka saja mereka tak semudah itu. Padahal juga mereka anak-anak negeri (Indonesia) yang memiliki hak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik, sama seperti anak-anak sendiri.


Donasi anak negeri bersama Wahana Visi Indonesia

Teman-teman tergerak untuk membantu mereka, bisa berikan donasi untuk calon pemimpin di masa depan. Donasi untuk anak negeri merupakan salah satu program yang diusung oleh Wahana Visi Indonesia. Lembaga nirlaba ini telah lebih dari 20 tahun yang mana membantu anak-anak dan masyarakat di Idonesia, terutama di daerah pedalaman atau pelosok. Nah, pada Wahana Visi Indonesia memliki program donasi berupa pemberian hadiah untuk anak-anak Indonesia di berbagai daerah. Yang mana bisa memilih sendiri tempat sasaran dan jumlah donasi yang kita inginkan. Hadiah spesial ini untuk anak Indonesia ini sebagai bentuk bantuan WVI untuk anak-anak Indonesia khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya juga. Kegiatan pemberian bantuan ini yang telah berlangsung lebih dari 20 tahun.

Pada situs resmi WVI,dari membaca salah satu kisah penerima bantuan yang tampak tersenyum bahagia berfoto di pekarangan yang dipenuhi dengan tanaman sayuran. Dia adalah Jusmiati. ibu rumah tangga berusia 47 tahun. Jusmiati adalah anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Rambutan yang di desa Paladang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Sebelumnya, kampung di mana Jubaeda tinggal tak sebersih sekarang. Banyak warga yang tidak memiliki jamban dan menggunakan kali sebagai tempat membuang segala macam, mulai aneka sampah hingga kotoran. Kini juga penduduk Desa Padalang sudah memiliki jamban keluarga, dan memiliki pengetahuan pengolahan sampah yang begitu benar. Bahkan para perempuan desa seperti Jubaeda sudah tak perlu susah membeli sayur ke pasar untuk kebutuhan sehari-heri, karena bermacam sayur sudah tersedia di halaman rumah sendiri. Kampung kini tak hanya begitu asri, tetapi juga lebih sehat dan membuat semua penduduk semangat.


Mudahnya Berbagi bersama Wahana Visi Indonesia

Nah, para donatur membantu Jubaeda-Jubaeda yang lain di berbagai pelosok di tanah air kita. Donasi juga sangat mudah dilakukan karena tinggal klik tempat mana yang ingin di bantu. Besaran donasi juga beragam dan cukup terjangkau, di mulai dari Rp 25.000, Rp 50.000, Rp 75.000 dan Rp 100.000. Kita bisa memilih jenis paket dan banyaknya paket yang ingin kita berikan sebagai hadiah bagi anak negeri. Bahkan bisa juga memilih jumlah khusus di luar peket yang tersedia. 

Intinya dengan membantu kaum papa di manapun mereka berada jika bisa menginginkannya. Tak harus repot datang ke lokasi untuk menyalurkan bantuan. Pemberian bantuan kemanusiaaan kini tak terhalang jarak atau cara memberikan. Jadi tunggu apa lagi ? Mari ulurkan tangan untuk anak-anak negeri tercinta.

 

Berikut ini juga beberapa masalah yang sedang dihadapi oleh anak Indonesia, khususnya bagi di wilayah yang paling membutuhkan yaitu sebagai berikut :

1. Kurangnya Ketersediaan Air Bersih

Kurangnya ketersediaan air bersih di Provinsi Papua. Melalui Wahana Visi Indonesia dalam mewujudkan program terpenuhinya kebutuhan air bersih untuk masyarakat.

2. Kurangnya Ketersediaan Kamar Mandi

Sanitasi atau juga kebersihan di salah satu kampung kabupaten Asmat memang masih belum terjaga dengan baik, karena masih belum mengerti akan begitu pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga. Melalui Wahana Visi Indonesia berfokus bagaimana anakdan masyarakat disana bisa juga merasakan momen pertama kalinya punya toilet di rumah melalui bantuan atau donasi yang disalurkan.

3. Kurangnya Peralatan Makan

Membawa bekal makanan juga untuk perjalanan sekolah yang jauh bukan hal asing bagi anak. Anak sekolah yang membawa bekal hanya menggunakan tempat seadanya saja seperti bungkusan daun atau kantong plastik serta botol bekas air yang dipakai secara berulangdan tentunya tidak baik bagi kesehatan.

4. Kurang Tersedianya Makanan yang Bergizi

Terutama juga bagi anak di kabupaten Asmat. Melalui Wahana Visi Indonesia sangat mengharapkan saluran bantuan dalam memberantas gizi buruk terutama pada ibu hamil, dan juga orang tua. Mari  bantu agar anak disana bisa merasakan moment pertama kali makan makanan bergizi dan sehat.

5. Kurangnya Bangunan-bangunan Sekolah

Dimulai dari atap sekolah maka sudah banyak retak, lantai sekolah yang sudah rusak serta kondisi lainnya ini yang tidak memungkinkan anak agar tidak nyaman untuk belajar didalam ruangan sekolah tersebut. Ayo salurkan bantuan  melalui Wahana Visi Indonesia dalam membangun ruangan sekolah.

6. Tidak Adanya Sepatu untuk ke Sekolah

Anak sekolah harusnya berjalan jauh agar bisa menempuh sekolah yang jarak tempuhnya cukup jauh. Bahkan anak yang pergi ke sekolah ini hanya berjalan tanpa menggunakan sepatu sama sekali karena tidak memiliki sepatu sekolah. Melalui ini mari  bersama pada Wahana Visi Indonesia salurkan bantuan buat anak sekolah agar mereka bisa pergi sekolah pertama kali memakai sepatu sekolah.

7. Dukung Anak Indonesia

Selain saluran bantuan yang diberikan, juga turut mendukung anak Indonesia agar tetap semangat belajar, pintar, maju dan bisa membawa nama Indonesia di kancah nasional.

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar