Rabu, 09 Desember 2020

Produk Pembersih Wajah Pria Untuk Kulit Berminyak

Posted by Reyhan on 16.00 with No comments
Mengatasi kulit berminyak
Wajah pria mengatasi kulit berminyak

Kebersihan wajah memang harus tetap dijaga agar kulit pada wajah tetap sehat. Membersihkan wajah yaitu dengan menggunakan sabun merupakan sangat penting dan juga tidak boleh dilewatkan begitu saja oleh para pria, baik pada pagi hari ataupun malam hari setelah beraktivitas tentunya. Pembersih wajah pria untuk kulit berminyak agar hasilnya dapat maksimal maka lebih dipastikan memakai produk pembersih wajah pria yang sesuai dengan jenis kulit.

 


Memilih Produk Pembersih Wajah sesuai Jenis Kulit

 

1. Kulit normal

Kulit wajah pria yang normal memang terbilang cukup beruntung tentunya. Sebab jenis kulit ini tidak memiliki sebuah masalah apapun atau bisa dibilang juga mempunyai kulit yang sehat dan juga bersih. Bahkan, kulit wajah yang normal tidak sensitif, tidak terlalu kering, pori-pori wajah yang tidak terlalu kelihatan, kulit tampak cerah, dan juga tidak terlalu berminyak pada wajah. Bisa memilih jenis pembersih wajah yang begitu cocok sesuai dengan kulit pria. Facial wash atau facial foam terpenting pembersih wajah yang mengandung bahan kimia seperti surfaktan dan paraben.

 

2. Kulit berminyak

Kulit berminyak pada wajah ini dikarenakan produksi sebum yang begitu berlebihan berasal dari kelenjar berminyak. Mengenali kulit wajah yang selalu berminyak oleh kelenjar minyak berlebihan pada daerah dahi, hidung, dan juga dagu. Memilih produk pembersih wajah ini yang berjenis facial foam (menimbulkan busa). Jenis sabun ini cenderung ringan sebab tidak dapat menghilangkan minyak yang alami dan kelembapan pada kulit berminyak.

 

3. Kulit kering

Kulit kering yang ada pada wajah umumnya memiliki sedikit kelembapan pada lapisan kulit terluar. Tipe-tipe kulit seperti ini wajah kering ditandai dengan pori-pori dan juga garis-garis kulit wajah yang kering terlihat dengan jelas. Bahkan, kulit kering ini cenderung bersisik, kasar, terasa gatal-gatal, dan juga kemerahan. Sangat membutuhkan kandungan pembersih wajah yang bertekstur krim ini dapat melembapkan dan menutrisikan kulit, seperti petroleum, minyak mineral, dan seperti lanolin. Hindari juga pada sabun yang pembersih wajah berjenis foam produk yang begitu mengandung asam glikolat dan asam salisilat. Karena, berisiko membuat kulit menjadi semakin mengelupas dan kering.

 

4. Kulit kombinasi

Kulit kombinasi ini merupakan perpaduan jenis-jenis kulit wajah antara kulit normal ataupun kulit kering dibeberapa area tentunya, termasuk juga pada pipi. Sementara, pada area wajah lainnya akan berminyak, terutama juga daerah T wajah. Kulit wajah kombinasi ini memiliki pori-pori wajah yang besar, tampak berkilau pada bagian wajah berminyak, dan berkomedo. Memilih produk pembersih pada wajah jangan mengandung wewangian dan alkohol serta yang berlabel hypoallergenic (reaksi alergi). Jadi, bisa menggunakan produk pembersih wajah yang memiliki kandungan cenderung yang ringan dan lembut pada kulit wajah.

 

5. Kulit sensitif

Jenis-jenis kulit yang sering sensitif ditandai dengan terasa gatal-gatal, kemerahan, dan juga rasa sensasi terbakar. Jadi, memilih produk pembersih wajah yang mengandung ringan pada kulit, tidak mengandung wewangian, serta alkohol. Kulit tidak iritasi dan tidak juga semakin kering. Mesi begitu, pemilik kulit yang sensitif harus perlu hati-hati dengan sabun pembersih tidak mengandung wewangan sedikitpun. Sebab, bisa saja produk tersebut pada kandungannya menyebabkan iritasi pada kulit tentunya. Dan juga menggunakan sabun pembersih wajah yang berlabel hypoallergenic serta bebas pada kandungan paraben.

 

6. Kulit berjerawat

Memiliki kulit yang berjerawat tentu akan sangat risih, maka gunakan sabun pembersihw ajah yang berlabel noncomedogenic, yaitu tidak menyebabkan pori-pori wajah yang tersumbat. Carilah kandungan asam salisilat ataupun tree oil yang didalamnya begitu berfungsi dalam melawan bakteri penyebab jerawat.


 

Ketika berbicara menggunakan pembersih wajah pria untuk kulit berminyak yang biasanya dalam memilih produk yang sederhana naum praktis sesuai dengan fungsi serta manfaatnya. Mungkin tak sedikit pria yang memilih untuk menggunakann sabun pembersih wajah wanita lebih mudah didapat dari pada pembersih wajah pria. Padahal ini tidak disarankan. Karena, pria memiliki jenis kulit yang berbeda dibandinkan jenis kulit wanita. Pada stimulasi hormon testoteron ini (androgen) pria yang bisa menyebabkan kulit pria lebih tebal sebesar 25% dari pada kulit wanita. Hal ini pula menyebabkan tekstur kulit pria yang lebih keras dari wanita.

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar