Jumat, 14 Juni 2019

6 Tips Mengembangkan Kepintaran Anak Sejak Balita

Posted by Reyhan on 11.14 with No comments
Tentu sangat penting tentang Kepintaran Anak, sebab anak yang pintar menjadi idaman semua orangtua. Selain mempermudah prosesnya dalam belajar, anak yang pintar juga dapat menjamin kehidupannya di masa mendatang. Berbagai upaya dapat dilakukan agar anak tumbuh dewasa menjadi anak yang pintar. Dari memulai mengatur waktu belajarnya hingga memasukkannya dalam bimbel-bimbel ternama. Namun sebenarnya mengembangkan kepintaran yang tepat adalah sejak masih balita. Berikut beberapa tips mengembangkan kecerdasan anak sejak balita.

Kepintaran anak

Tips Mengembangkan Kepintaran Anak
Bangun Pertanyaan Yang Memancing Ide
Tanyakanlah beberapa pertanyaan ringan yang dapat membangun idenya. Pada umur dua tahun cukup dimulai dari menanyakan “makanan apa yang paling enak” Kemudian tanyakan beberapa pertanyaan yang dapat membangun si kecil mengeluarkan idenya. Berilah pertanyaan sesuai pengetahuan pada umurnya. 

Keluarga Yang Hangat
Suasana keluarga yang hangat akan sangat mempengaruhi perkembangan otak anak. Keluarga yang harmonis dan penuh kasih sayang dapat membuat kondisi jiwa anak bahagia. Hal tersebut akan mempengaruhi perkembangan dari pikiran anak.

Jam Tidur Yang Terpenuhi
Tidur yang berkualitas juga tidak dapat dikesampingkan. Pertumbuhan anak terjadi pada saat ia tidur yang akan sangat mempengaruhi pertumubuhan otaknya juga. Atur jam tidur yang sesuai pada kebutuhan umurnya. Tidak hanya asal tidur, si kecil juga harus mendapatkan tidur yang berkualitas.

Olahraga Teratur
Mengajak si kecil untuk olahraga secara teratur paling tidak seminggu sekali juga dapat merangsang pertumbuhan otaknya. Jiwa yang rileks karena dapat menghirup udara segar dan otot-otot yang relaksasi dapat mempengaruhi perkembangannya. 

Batasi Menonton Tv
Membatasi anak menonton tv menjadi salah satu solusi. Gunakanlah waktu anak lebih banyak pada kegiatan aktif yang memancing kreatifitasnya. Menonton tv terlalu lama membuatnya terlalu pasif dan tidak menggunakan otaknya untuk bekerja.

Nutrisi Yang Terpenuhi
Nutrisi yang terpenuhi memang menjadi faktor pendukung dalam perkembangan otaknya. Penuhilah berbagai nutrisi yang ia butuhan selama masa pertumbuhan agar pertumbuhannya dapat berjalan secara optimal.

Demikian beberapa tips yang perlu diperhatian untuk merangsang kepintaran anak sejak balita. Nutrisi yang terpenuhi pada saat umur balita dimana menjadi umur keemasan menjadi waktu terbaik tumbuh kembangnya. Dukungan dengan S-26 NutrSure yang lengkap akan nutrisi bagi si kecil. 
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar